Di balik layar seleksi SM3T

Ini cerita serunya di balik perjalanan Teaching and Traveling 💪

Di awali dari ngurus berkas untuk kelengkapan wawancara Yang waktunya mepet banget. Yang seharusnya pengumumannya 25 Juli di undur 30 Juli Dan 1 s.d 3 Augustus udah yes wawancara dan harus membawa kelengkapan berkas seperti SKCK, Surat Ket. Sehat & Bebas Narkoba. Alhasil gelabakan… Karena aq sedang berada di Yogyakarta (*KTP Palembang). Setelah bongkar2 berkas2, Alhamdulliah SKCK aq masih bisa di pakai Karena Habis masa aktifnya 10 Augustus 2016 (*10 hari lagi expayet 😁) jadi ngak perlu pulang ke Palembang buat ngurus SKCK.
SKCK beres sekarang pusing sama Surat Bebas Narkoba (*ini Weekend 😅). Setelah Cari info sana-sini akhirnya Kita meluncur ke Pramita Lab badha Magrib 😘. Sesampainya disana ternyata Yang Jaga dokternya laki2, jadi harus menunggu keesokan harinya untuk tes kesehatan (*Mulai galau, Karena pengumaman jadwal wawancara Belum keluar (khawatir dpt tes tgl 1 jadi Surat ya Belum keluar). Akhirnya pasrah & pulang 😅Malam harinya saya buka website SM3T ternyata jadwal wawancara saya tgl 3 agustus 2016 😍. Eh lupa, tes Bebas Narkoba dilakukan Malam hari tgl 30 agustus 2016 Karena Cuman tes urine 🙌.

Senin, 1 Agustus 2016 saya mendapat email dari Pramita Lab untuk hasil tes kesehatan & Bebas Narkoba 🙌. Alhamdulliah semua berkas lengkap.

Setelah selesai di sibukkan sama urusan administrasi, lanjut pusing bikin RPP kurikulum 2016 (*ngak pernah bikin ginian). Alhamdulliah, di bantuin sama temen (Intan Mega) dari mulai cari materi, beli buku Ampe bikin media pembelajaran (*bikin dadu dari seteropom Karena udah keliling yogya ngak nemu dadu yg agak besar adanya dadu buat main ular tangga) sampe bikin RPP sama Intan (Ampe nginep dikosan Intan buat fokus bikin RPP) 😍. Oh… Ya RPPnya durasinya 10 menit kemaren saya bawakin materi peluang kejadian 😁.

Akhirnya hari Yang di tunggu datang juga, Rabu 03 Agustus 2016 sesi 2 jam 10.00 s.d 12.00 wawancara & Microteaching. Di awali dengan pembukaan & pengarahan dari Pak Slamet terus pemutaran video SM3T & Prakondisi UNY kemudian dilakukan dengan berkumpul dengan kelompok Yang Sudah di umumkan sebelumnya Kita melakukan sesi Microteaching Dan kemudian wawancara (*tegang2 gimana gitu 😁)

Selain prosesi wawancara, serba-serbi buat prakondisi juga menyita tenaga & financial (kerana semua Barang saya ada dirumah & saya lagi di Yogyakarta). Alhasil, belanja2 keperluan prakondisi kayak baju Putih hitam, pramuka, sepatu pantovel, ember, Tali, gayung, dll 💪 Karena jarak dari pengumumannya hasil wawancara & prakondisi luamayan Lama 10 hari jadi bisa jahit baju dulu 😜.

Yang tak kalah hebohnya nyiapin perlengkapan buat perang selama setahun di tempat pengabdian. Mulai dari belanja perlengkapan pribadi buat 1 tahun sampe beli perlengkapan sehari2 kayak deterjen, Sabun, dll (*yg ini cukup untuk 1 bulan pertama 😜). Jangan lupa bawak lampu (battery or listrik), setrika, hanger sama bumbu2 instance (kayak penyedap rasa, abon, dll buat amunusi 1 bulan, antisipasi Medan tempur 🙌) 

Tips : saya menyiapkan semua perlengkapan buat ke tempat pengabdian ITU di selah2 waktu nunggu prakondisi, Karena setelah prakondisi saya fokus sama keluarga & hal2 kecil Yang lainnya. 😁

Mungkin ITU aja serba-serbi dari saya 😘

#Teaching&Traveling 😍

Advertisements